Selasa, 02 Maret 2010

Good Bye Daddy

Gezz…pergantian pemimpin di detik – detik album ke 4 ?????
Perusahaan SM entertainment akan memasuki babak baru. Stuktur management SM yang selama ini sudah berakar selama 15 tahun akan mengalami perombakan besar – besaran dan perubahan signifikan dalam system management. Hari ini, pendiri SM, Lee Soo Man secara resmi telah mengundurkan diri dari posisi management SME. Publik mempercayai, pasca konflik Kontrak budak yang menjadi sorotan masayarakat, sepertinya di dalam tubuh SME sendiri terjadi polemik yang berujung pada pengunduran diri sang founder SM di tahun 1995 tersebut.
Saat ini, LSM sendiri lebih sering bertempat di kantor cabang US dibanding negara asalnya sendiri. Melalui juru bicara SME, Lee Soo Man telah menyerahkan tugas jabatannya di SME dan akan memfokuskan pikirannya untuk Global Production. Meskipun demikian, kedudukan Soo Man sebagai kepala pemegang saham tetap tidak tergantikan. Hampir ¼ Saham SME sebanyak 28.3% adalah kepunyaannya, apalagi  baru – baru ini, Soo Man juga turut membeli saham dari Avex.
Tapi banyak orang meyakini, selepas kepergian LSM, tidak akan ada perubahan berarti di SME sendiri. Sejauh ini, nama wakil Kim Youngmin yang selama ini dituding sebagai biang keladi Kontrak 13 tahun masih gencar disebut – sebut sebagai orang yang akan menjadi pengganti Lee Soo Man.
Tapi semua orang masih menerka – nerka situasi politik di kubu SME sendiri yang saat ini sedang memanas. Dimana-pun juga, di perusahaan apapaun, Pastinya akan ada perubahan signifikan bilamana terjadi penggantian tampuk kekuasaan. Tapi berharap, perubahan yang akan terjadi adalah perubahan positif dan tentunya saat menyinggung soal hak asasi mereka sebagai pekerja seni. Sedikit banyak, perubahan – perubahan dalam system kontrak akan terjadi. Sepeninggalan “ayah” mereka, tidak ada yang tahu apakah posisi para Artis SM akan semakin kuat ? atau malah sebaliknya akan semakin tertindas dengan Slave contract yang jauh lebih parah ?
Good Bye daddy ^___^

http://img.maniadb.com/images/album/102/102037_f_1.jpg
http://blogimg.ohmynews.com/attach/6989/1006805748.jpg

Tidak ada komentar: