Selasa, 02 Maret 2010

EASY Magazine 2010 March

Menjadi grup korea yang punya jumlah anggota super banyak, dari debut hingga sekarangmereka telah “menciptakan banyak mukjizat, dan akan terus selalu menciptakan lebih banyak mukjizat”, mengutip kata-kata Leeteuk.
Karena jumlah anggota, SuJu yang telah memulai debutnya sejak 4 tahun silam telah memiliki pembagian jelas bedasarkan potensi rapping, singing, dancing. Semakin sukses di industri Kpop, banyak dari anggota menjajal kemampuan di berbagai bidang lainnya. Tapi impian awal mereka tetaplah sama, dan itu tidak akan berubah sampai kapanpun.
Baik dalam MC, drama, film dan bidang music lainnya, telah berhasil dilakukan mereka dengan baik. Ketika mereka bersama-sama identitas mereka secara keseluruhan adalah Super Junior. Leeteuk mengatakan selama siaran bahwa mereka sedang sibuk mempersiapkan untuk album ke 4, Eunhyuk berkeinginan menciptakan tubuh yang bagus untuk album terbaru nanti. Para anggota turut bersiap-siap untuk segera melakukan comeback. Banyak orang berharap SuJu bisa muncul dengan format lengkap selama Super Show 2 di Shanghai pada tanggal 3 Maret nanti.

Solo? Musicals? Composing music?

The new dance student Kyuhyun
salah satu dari suara vokal SJ yang diakui hanyalah K.R.Y. Ketiga orang inilah yang menjadi orang dibalik layar performa SJ sedari awal. Disamping kemampuan bernyanyi mereka, KRY seringkali memamerkan kemampuan mereka di bidang lainnya. Setelah sekali waktu menggantikan Eunhyuk menjadi Dancing King SJ beberapa waktu lalu, kemampuan menarinya berhasil menarik perhatian banyak orang. “ Kyuhyun can dance ?” Di Gayo Daejun tahun lalu, Kyuhyun unjuk kebolehan  menarikan MJ. Sepertinya maknae kita yang satu ini perlahan mulai menanggalkan julukan “Black Hole” yang dulu sempat disandangnya karena selalu dikira kurang piawai nge-dance. Mungkinkah di album ke 4 nanti Kyuhyun menambah peran ? Dari Singer menjadi dancer ?
Dancing Ryeowook
Selalu mengklaim diri-nya “maknae” SJ. Ryeowook selalu ingin memiliki lebih dari sekadar citrasebagai  penyanyi. Kepribadiannya yang sebenarnya sangat lucu, mirip anak kecil yang selalu aktif. Kemampuan variety’s skill-nya meningkat sejak 3jib, tapi rupanya Wook masih tidak puas! Kinerja sesi solo Super Show menghapus image pendiamnya, membuang citra anak polos dan membuat penggemar terkejut ketika ia menari begitu panas dan seksi. Jadi … Ryeowook sebenarnya memiliki potensi tak kalah dari Kyu dalam menari!
Passionate filial son Yesung
Yesung sebenarnya memiliki kepribadian yang unik dan cara yang unik untuk membuat orang tertawa, tapi sepertinya dia selalu stress berat kalau tahu bagiannya di Cut 50 %. Mau bagaimana lagi ? Sebab tak semua orang mengerti menimati  “lelucon” ala Yesung. Namun performanya yang luar biasa dalam “Namhansansung” dan sesi solo “Resignation” di Super Show telah menunjukkan kapasitasnya sebagai vokal utama SJ yang memiliki kemampuan yang mengejutkan. Insting bisnisnya juga cukup tajam. Mengambil keuntungan dari popularitas SuJu ^__^  ia sering memprmosikan restoran ibunya di CY. Sikap berbakti pada orang tuanya inilah yang menjadi salah satu alasan untuk mencintai seorang Kim Jongwoon.
Always hardworking Donghae
Kerja kerasnya diakui semua orang tak terkecuali 13 member. Donghae , si macan kecil ini baru menginjak usia 24 tahun. Selalu meratapi bahwa sebagai artis, keterampilan yang dimilikinya tidak cukup baik. Ia mengagumi kemampuan politisi Leeteuk, mengagumi kecerdasan Eunhyuk,  kemampuan berbicara Kangin, mengagumi lidah yang tajam Heechul, Donghae tampaknya sangat frustrasi dan selalu bertanya-tanya mengapa anggota lain bisa terkenal lewat acara variety sedangkan dirinya tidak bisa ?  Seperti kata pepatah, “orang yang berbeda memiliki kemampuan yang berbeda”. Donghae  berhasil menciptakan komposisi musik “Beautiful” dan mengejutkan banyak fans. Menari dengan Eunhyuk diatas  panggung telah membuktikan kemampuannya menari. Sebenarnya, bukan masalah besar dia “gagal” sebagai variety idol, toh  dengan bakatnya sebagai composer lagu, itu sudah dapat menebus kegagalannya.
Musical king Sungmin
Terlepas dari aktingnya sebagai pesulap dadakan, atau Guitar’s prince yang membuat para penggemar menjadi histeris. Sungmin termasuk member yang multi talented dan kerap memberikan kejutan yang berbeda. Tapi mengapa dirinya selalu dijuluki sebagai salah satu member yang kadar eksistensinya termasuk rendah ? alias tidak tersorot media?
Dalam siaran Kiss The Radio, Leeteuk-Eunhyuk setuju, di acara manapun, Sungmin selalu terlihat lebih tenang dibandingkan dengan anggota lain. Tidak heran  member yang lain selalu  memikirkan cara untuk meningkatkan eksistensi Sungmin. Satu hal lagi yang layak disebutkan adalah, penampilan Sungmin dan Yesung dalam musikal “Hongildong” yang tanpil di bulan Feburary. Berpikir tentang pertunjukkan musikal mereka, rsanya sangat menarik!

MC? DJ? Gag comedian?

Dalam sebuah wawancara , Leeteuk, Kangin dan Shindong sering menggunakan status MC untuk memperkenalkan diri kepada orang lain. Dari awal M! Countdown, sampai Super Show. Trio MC ini meraih semua peluang yang ada untuk mengumpulkan pengalaman, dengan slogan “I want to be the best MC”  yang digunakan mereka sebagai tujuan untuk tetap bertahan sampai sekarang.
All round entertainer Leeteuk
Soal entertainer, Leeteuk-lah yang paling menonjol. Reaksinya cepat, kemampuan artikulasi yang jelas, lucu dan menghibur. Dalam setiap pertunjukan, ia kerap meraih kesempatan untuk tanpil sebagai MC. Di bawah kepemimpinannya, maka tidak mengherankan kalau SuJu diakui sebagai the best entertaining group.
Absolutely great articulation Kangin
Ditunjuk sebagai orang yang paling bermulut loose, Kangin diakui sebagai salah satu yang paling cakap bercuap – cuap di SuJu. 2009  lalu ia populer di “We Got Married” sebagai seorang suami yang selalu tersenyum, menampilkan sisi romantic-nya sebagai seorang pria.
Cute round Shindong
Shindong yang Super Bulat, yang menerima banyak komentar tentang ukuran badannya dari debut hingga sekarang, berusaha sangat keras untuk diet dan hasilnya telah terlihat. Tapi Shindong bulat sangat lucu, kan? Aku rasa, ini  salah satu alasan anak-anak kecil dalam “Bobobo” mencintai Shindong hyung. Jika ditanya yang MC paling populer di kalangan anak-anak Korea, nama Shindong bakalan muncul di urutan teratas. Shindong berkata bahwa, saking ada banyak anggota, kerap terjadi perdebatan kuat karena beda persepsi. Mengutip kata – kata Heechul , Karena adanya perebatan itulah, Suju eksis, dan bisa mengasah kemampuan dan menyadari bakat di lain bidang.
Asia’s anchovy Eunhyuk
Sejak ia bekerja sebagai DJ di Kiss The Radio dengan Leeteuk, Eunhyuk tampaknya telah berubah banyak, ini tak lepas dari pengaruh sang leader sendiri, Leeteuk. Meskipun ia adalah dancing machine-nya SJ, atau bahkan merupakan penari top papan atas K-pop, member yang dijuluki Anchovy’s Asia ini lebih melirik Variety Show sebagai lahan menjanjikan di masa mendatang. Semenjak menajajal kemampuan  MC- di “Exploration of Human Body”, Eunhyuk selalu menggunakan istilah Anchovy untuk  membuat orang tertawa. Hasilnya ????  Tonton Teukigayo dan kamu akan tahu sendiri jawabannya.

Singers? Actors? Entertainers?

Actor Heechul, Siwon and Hankyung
Heechul, Siwon dan Kibum adalah tiga orang yang sudah terjun ke dunia acting terlebih dahulu. Kibum dan Heechul’s” Rainbow Romance “. Keduanya sering kebagian peran – peran sentral dan terkesan berat.  Siwon sendiri pernah bermain dalam film laga “A Battle of wits”. Hankyung, salah satu penari yang telah diakui, ingin menunjukkan kemampuan nya juga tak kalah dari yang lain. Tak perlu dikatakan tentang kejutan-kejutan yang kami terima ketika menonton “Stage Of Youth”, bahkan setelah tampil di Zhang Li Yin’s MV bersama dengan Siwon mereka berhasil mengeluarkan  potensi mereka sepenuhnya.
The new appearance of Kibum
Tidak dapat bergabung dengan grup untuk 3jib, Kibum memperlihatkan hasil latihannya pada 21 Januari kemarin. Berada di luar rumah selama 3 bulan di lokasi syuting, Kibum memiliki pemahaman yang lebih baik dengan para aktor lain sekaligus memperbaiki kemampuan aktingnya. Ketika mempromosikan “Jumunjin”, dia tidak melupakan ELFs yang telah menunggu sangat lama dan meyakinkan bahwa ia tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Super Junior “. Sebenarnya, dalam hati ELF, selama kita percaya Kibum adalah anggota SJ,  it will be fine.
牛奶小雯@宝蓝阁 / Milk.Wen

Tidak ada komentar: