Senin, 12 April 2010

Inikah perlakuan SM Ent yang sebenarnya pada Hangeng?


Sun mengumumkan :
Semua pernyataan berikut adalah benar apa adanya dan bahwa aku telah menjadi saksi mata bagi Han Geng karena aku berada di dekatnya selama setahun ini, dan aku berjanji akan bertanggung jawab untuk semua kata-kata yang aku keluarkan.
I.Topeng (Masks)
Pada saat awal debut Super Junior (sekitar akhir tahun 2006 dan awal tahun 2006), Han harus tampil dengan menggunakan masker di wajahnya dan hanya bisa muncul di beberapa stasiun TV saja karena beberapa alasan. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat diskriminasi dan menjadi sebuah penghinaan bagi Han, dimana juga akhirnya menghantui sisi psikologis dirinya. Ada banyak masalah waktu tentang hukum di Korea Selatan dan juga dari pihak manajemennya SM Co,.Ltd. Jika dibandingkan dengan kenyataan yang ada bahwa Han tidak memakai masker beberapa waktu kemudian kita bisa menarik kesimpulan bahwa SM Co,. Ltd tidak  bisa menangani masalah Han dengan benar dan mengabaikan kepentingan dan hak-hak dari Han.

II.Dikriminasi (Discriminatory)
Konser SuperJunior Show pada tanggal 22 November 2008 di ShangHai, keluarga Han posisi duduknya diatur ditempatkan di sudut entah di sengaja atau tidak , ketika anggota keluarga Super Junior yang berasal dari Korea diatur di tengah-tengah auditorium. Pengaturan ini baru diubah sampai mereka melihat keluarga Han yang duduk di pojokan dan terlihat sebagai suatu diskriminasi dan akhirnya ditempatkan di tengah-tengah auditorium ada sedikit perdebatan dengan SM Co,.Ltd.
III.Diskriminasi Dalam Pembagian Keuangan (Discriminatory on Financial Proportion
Anggota Super Junior membagi semua biaya ketika sedang di China (termasuk barang – barang pribadi mereka) dengan perusahaan dan anggota yang lainnya. Sedangkan Han Geng membayar keperluan pribadinya sendiri tanpa adanya pembagian.
IV.Diskriminasi Aktor China di Kehidupan sehari-hari (Discriminatory Chinese Actors in Daily Life)
Setiap anggota asal Korea diperbolehkan balik ke Korea ketika mereka mempunyai waktu luang, dan Han diminta untuk tetap tinggal di apartemen dengan anggota lainnya ketika sedang di China. Perusahaan enggan menerima sebuah apartemen yang lokasinya dekat dengan perusahaan melalui sebuah konsultasi.
V.Ketidakamanan Suatu Pembagian Reward (Insecurity of Reward Distributee)
SM Co,. Ltd melunasi rekening Han dua kali setahun hanya dengan menggunakan buku besar tetapi tidak dengan perincian rekening yang jelas. Rekening yang tidak jelas ini merampas hak dan bicara-nya Han tentang suatu informasi dan tidak bisa mendapatkan keamanan yang cukup pada awalnya karena bayarannya yang sedikit. SM tidak pernah menawarkan suatu perincian jelas dalam bentuk bukti aslinya mapun kopiannya, dan menolak untuk menyediakan beberapa permintaan.
SM menawarkannya dalam Korean Won ke Han Geng dimana perlu dua kali agitasi untuk menukarnya dengan  Chinese Yuan. Jarak antara agitasi ini menimbulkan banyak kerugian sampai reward yang tidak adil. Walaupun SM tidak mempunyai anak peruasahaan secara resmi, mereka masih mempunyai suatu kas RMB. Han Geng telah mengusulkan perubahan metode penyelesaian untuk meminimalisasi kerugian, tetapi semuanya menolak tanpa adanya penjelasan yang masuk akal. SM mengabaikan keuntungannya dan manfaatnya kepada Han Geng dan tidak pernah menjelaskannya ataupun berusaha untuk menyelesaikan masalah ini.

VI. SM Co,.Ltd. sering kali menolak untuk mengembangkan beberapa kesempatan dari Han Geng dimana banyak melanggar hak-hak Han Geng (SM Co,.Ltd.often procrastinate even refuse many developement opportunities of Han Geng which infrigement his rights l lot.)
Ini bukti-buktinya :
1. Pada tahun 2009, perusahaan, Procter&Gamble memutuskan seorang aktor pria untuk membintangi produk OLAY untuk pertama kalinya. SM Co,.Ltd. menolak kerjasama tersebut untuk berbagai macam alasan ketika Han Geng tidak tahu apa-apa tentang hal apapun dan hal itu baru ia ketahui melalui staff sampai akhir tahun 2009.
2. Juni 2009, aktris asal Taiwan, Yichen Lin membutuhkan sosok seorang pahlawan untuk keperluan di Music Videonya. Han sudah dipersiapkan untuk menjadi model pahlawan tersebut oleh perusahaan Lin tapi SM Co,.Ltd menolak malah memberikan pengganti yaitu Lee Donghae dan Choi Siwon, aktor dari Korea. Perusahaan Lin akhirnya menentukan kedua aktor tersebut di MV Lin dimana membatasi pengembangan Han Geng.
3. Akhir tahun 2008, film Mulan memulai untuk memilih sebuah aktor untuk peran kedua seorang laki-laki. Produsernya menyukai Han Geng dan berkomunikasi dengan  SM Co,.Ltd. beberapa kali, tapi SM menolak semua undangan tersebut. Hal ini bukan hanya membatasi pengembangan Han Geng, tapi juga tentang janji mereka untuk memberikan kesempatan kepada Han untuk berakting.


Dari semua fakta yang ada di atas, dari sudut pandanganku. Pertama, SM Co,.Ltd. menawarkan sebuah kesempatan yang kecil (dua endoresment, i1 debut TV series) dibanding dengan kepopuleran dan kepentingan. Dan lagi, SM menciptakan beberapa resistensi ketika mendiskusikan kerjasama dengan Han Geng, dimana diskriminasi ini adalah kenyataannya
Kedua,SM tidak menindaklanjuti untuk mengembangkan Han lebih baik ketika banyak tawaran dimana-mana tapi tidak ada dukungan untuknya,  karena takut dengan bentuk pengembangan yang terjadi pada Han. Hal ini melanggar kepentingan sah Han dan membatasi pengembangan dirinya secara personal.

Akhirnya, kebebasan dalam aktivitas ekonomi adalah suatu dasar hak asasi manusia dimana tidak ada satupun yang bisa membatasi dan mencegahnya. Tindakan dari SM Co,.Ltd cenderung berkelanjutan dan lampiran Han semakin membatasi kegiatannya dan berbagai aktivitas ekonominya. Tindakannya ini melanggar beberapa pelanggaran beberapa hak-hak dasar individual.
VII. SM ill-mannerd Han’s potential customers and friends,and had had framed person introduce businesses to Han Geng.
Contohnya aku. Sekitar bulan Maret 2009, aku memperkenalkan sebuah bisnis bernama Night of Changbai ke Han Geng. SM Co,.Ltd memberikan  harga tinggi untukku (contohnya ¥350,000 yuan) dan memberikan harga murah untuk sponsornya and (¥300,000 yuan contohnya), dimana sponsornya menyalahkanku menerima rabat dan mencoreng nama besarku. Aku menelepon Mr. Kim yang bertugas menjadi broker dari SM untuk menginterogasi alasan mengapa hal tersebut, dan aku hanya mendapatkan balasan, “kami tidak akan melakukannya lagi nanti” tanpa adanya suatu solusi apapun. Banyak dari sponsor, media, dan pekerja sama lainnya sangat tidak suka dengan tindakan dan sikap staff dari SM ini.

Tidak ada komentar: