Sabtu, 13 Februari 2010

2PM vs SJ @ MBC

Aduh, sampai sekarang gw masih belum hapal – hapal huruf Hangul-nya Superjunior ~ wkwkwkwkkwwkwk~
Masih ingat Star Dance Battle yang dipraksai MBC saat Chuseok ? Sepertinya sambutan meriah yang didapat mereka-lah yang memberikan ide untuk mengadakan perhelatan serupa untuk menyambut Imlek dan Valentine yang jatuh bersamaan di tanggal 14 Februari mendatang ^__^ MBC Star Dance Battle ^__^ Superjunior akan berhadapan langsung dengan 2 PM.
Super Junior selama ini dikenal dalam setiap pertunjukkannya selalu menonjolkan koreografif , dan diakui memliki  performa dance yang singkron.  Sama seperti 2 PM, beberapa member SJ-pun pernah berkecimpung di dunia B-boy. Gaya tarian mereka secara luas bisa dikelompokkan pada Street dancing, dan banyak memasukkan unsure elemen  hip hop seperti halnya popping, waving, sliding, etc. Mereka akan ditantang oleh dance –style milik  2PM yang sama – sama ber-genre Hip-Hop namun dengan sentuhan pertunjukkan akrobatik yang sebagai nilai plus.
Pertama kalinya sejak mereka debut, SJ dan 2 PM melakukan dance battle per-grup, bukan perorangan seperti yang pernah dijajal Eunhyuk-Junho di Strong Heart baru – baru ini.  Eunhyuk-Shindong-Leeteuk, trio Teukigayo ini sudah pengalaman diadu dalam dance battle. Hampir di setiap kesempatan. 3 orang inilah-ditambah Sungmin yang sering jadi formasi grup dance dadakan. Tapi berhubung Sungmin sedang disibukkan dengan Hong Gil Dong, Donghae dimasukkan bersama dengan KYUHYUN !
Gosshh…nama terakhir itu sepertinya belakangan ini sedang naik daun bicara soal dance ^__^ Mungkin usaha kerasnya nge-dance MJ di Gayo Daejun berhasil meyakinkan member yang lain untuk mengajaknya ikut serta di pertunjukkan dance battle. Kyuhyun sepertinya naik pangkat tahun ini ^__^ bukan mustahil dari yang semula main vokalis lambat laun Kyuhyun bisa melakukan ekspansi menjadi Main dancer di album ke 4 nanti ~ wkwkwkwkkw~
Kalau bicara soal kemampuan, SJ bukanlah grup dengan kemampuan dance gila-gilaan ^__^ 2PM sendiri soal kemampuan individual masih berada diatas SJ. Selama ini, keunggulan dance SJ ada di koreografi yang penuh unsur hiburan atau entertainment. Tapi kali ini, melawan 2 PM, sepertinya mereka tidak bisa lagi memakai Dance Pac-man, Gee ataupun Genie ~ wkwkwkkwwk~ Yah, kita liat saja, kejutan apalagi yang akan mereka perlihatkan dengan Topeng phantom of the opera yang mereka kenakan. Jangan lupa, ada Shindong-Leeteuk-Eunhyuk disana, ditambah adanya duo Eun-Hae, total ada 3 main dancer utama SJ turun tangan. Semoga 2Pm dan Sj bakal memberikan battle menarik di akhir acara ^__^

Tidak ada komentar: